Senin, 26 Januari 2015

How We Care..


Written by: Harna

Kesuksesan adalah pencapaian yang terukur, memiliki makna dan usaha masing-masing. Menciptakan semangat ataupun mengembalikan semangat tidaklah mudah, terlebih jika kita pernah gagal.  Kesuksesan terbesar dalam hidup terletak pada seberapa besarnya manfaat yang dapat kita berikan untuk orang lain. Sebagai pemuda yang notabene sebagai penerus bangsa, seharusnya memiliki kontribusi nyata untuk bangsa Indonesia. Menuangkan karya dan pengabdian untuk bangsa, tentunya tidak hanya dinikmati oleh satu atau dua orang tetapi untuk kesejahteraan banyak orang.
Berangkat dari kepedulian kepada sesama dan melihat fenomena di masyarakat bahwa masih banyak masyarakat miskin yang hidupnya terluntah-luntah, tak memperoleh perhatian hingga masyarakat yang mengalami malnourished. Sehingga berdirilah komunitas Pemuda Pangan dan Gizi (Kopi Pagi) yang ingin berkontribusi terhadap masalah yang terjadi di masyarakat terutama masalah pangan dan gizi.
Mengapa komunitas ini berkiprah terhadap masalah pangan dan gizi?
Kita ketahui bersama, bahwa masalah gizi bukanlah masalah sepeleh yang kemudian tidak memerlukan perhatian khusus. Justru, masalah gizi merupakan masalah nasional yang disertai dengan krisis pangan. Berawal dari visi dan misi para pemuda yang memiliki latar belakang pangan dan gizi sehingga dibentuklah komunitas ini. Tak hanya itu, besar harapan komunitas ini bisa membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pangan dan gizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar